Sabtu, 05 Maret 2011

PW NU Jabar Siap Tampung Pertobatan Ahmadiyah

11.35 |

Bandung - Pengurus Wilayah Nahdhatul Ulama (PW NU) Jabar akan menampung Jemaah Ahmadiyah Indonesia (JAI) yang akan berrtobat untuk kembali kepada ajaran Islam sesungguhnya. Selain itu, PWNU Jabar akan mengawal Peraturan Gubernur (Pergub) Jabar No 12/2011 tentang Larangan Kegiatan Jemaah Ahmadiyah di Jawa Barat.
Pjs Ketua Tanfidziyah PW NU Jabar Surjani Ichsan memberikan apresiasi terhadap langkah Gubernur Jabar Ahmad Heryawan yang secara cepat mengeluarkan Pergub.
“Kami akan membantu menyosialisasikan pelarangan Ahmadiyah itu dan membina atau mengawasi Ahmadiyah,” tegas Surjani usai peresmian Gedung Dakwah NU, Jalan Terusan Galunggung, Sabtu (5/3/2011).
Surjani mengaku, suara pengurus cabang (PC) tentang pembubaran Ahmadiyah sudah lama masuk ke PW NU Jabar, terutama daerah yang dikenal sebagai kantong-kantong Ahmadiyah seperti Cirebon, Kuningan, dan Majalengka.
“Desakan pembubaran sudah lama yang berasal dari daerah. Pasalnya, mereka yang tahu betul situasi di lapangan. Berdasarkan kajian kami, NU meyakini Ahmadiyah adalah ajaran menyimpang dari Islam,” kata Surjani
Menurut Surjani, pembubaran Ahmadiyah tidak akan mudah. Pasalnya, harus ada solusi bagi penganut Ahmadiyah.
“NU siap membina penganut Ahmadiyah jika memang dibubarkan. Untuk saat ini, kami menyarankan Ahmadiyah dijadikan agama baru saja. Mereka sudah benar-benar keluar dari akidah Islam,” ungkapnya.[den]


Perlu Dibaca Juga :


0 komentar:

Posting Komentar