Sabtu, 09 April 2011

Pesantren Balekambang Lakukan Penghijauan bersama Unnes

01.32 |

Jepara, Universitas Negeri Semarang (Unnes) menanam sekitar 1000 pohon di pondok pesantren "Roudlotul Mubtadiin" Balekambang desa Gemiring Lor, kecamatan Nalumsari, Jum'at (08/4) kemarin. Beberapa pohon yang ditanam di pesantren yang memiliki unit lembaga pendidikan Tahfidz al-Qur'an, Madrasah Salafiyah, Madrasah Ibtidaiyyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasah Aliyah (MA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) diantaranya trembesi, ketapang, kepel, matoa dan sawo kecik.

Kepada NU Online, pengasuh pondok KH M Makmun Abdullah ZA yang diwakili salah satu dewan guru, Yahya Irsyadi SPdI  mengatakan pohon bantuan Unnes ditanam di komplek Madrasah Tsanawiyah (MTs) serta Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). 

"Semua pohon bantuan dari Unnes ditanam di kawasan Madrasah Tsanawiyah (MTs) yang berada di desa Buaran, kecamatan Mayong serta di komplek Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di desa Gemiring Lor, kecamatan Nalumsari," katanya. 

Hadir dalam kesempatan itu, pengasuh pesantren Balekambang, Wakil Bupati Jepara, Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes), Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) dan IKIP Veteran Semarang. 

Sementara itu Rektor Unnes, Prof Dr Sudijono Sastroatmodjo MSi mengungkapkan bahwasanya penanaman pohon yang dilaksanakan di pesantren Balekambang Jepara merupakan wujud dari gagasan Unnes sebagai kampus konservasi. Konservasi menurutnya, bukan hanya sekadar menanam lebih dari itu selain melindungi tanaman juga akan dimanfaatkan dikemudian hari. (qim/
NU Online)


Perlu Dibaca Juga :


0 komentar:

Posting Komentar