Sabtu, 09 April 2011

MTs NU Maarif 1 Brebes Buka Kelas Unggulan

01.48 |

Brebes, Untuk meningkatkan kualitas pendidikan di lingkungan Lembaga Pendidikan (LP) Maarif Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Brebes, MTs Maarif NU 01 Brebes membuka program kelas unggulan. Sehingga bisa menghasilkan generasi NU yang handal dan mampu menjawab tantangan zaman.

“Tantangan zaman yang tidak ringan, harus disikapi dengan pencetakan generasi yang unggul,” terang Ketua Panitia Seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Program Kelas Unggulan Syamsu MPd di Gedung NU jalan Yos Sudarso No 36 Brebes, Jumat (8/4).

MTs NU 01 Brebes, kata Syamsu, berupaya memberi kontribusi nyata terhadap dunia pendidikan dengan membuka kelas unggulan. Sehingga diharapkan nantinya akan terlahir anak-anak bangsa yang berkualitas. “Tidak hanya kualitas kecerdasan akademik, tetapi memiliki akhlakul kharimah,” ujar Syamsu.

Dalam kelas unggulan, siswa akan mendapatkan pembelajaran aktif bilingual dengan dua  bahasa pengantar yakni Bahasa Inggris dan Bahasa Arab. Agar berakhlakul kharimah para siswa mendapatkan pembelajaran keagamaan, lengkap dengan kitab kuning. 

Untuk tahun pelajaran 2011/2012 akan menerima 2 kelas X 30 siswa. Pendaftaran PPDB mulai 14 sampai 20 April 2011. Pendaftar terbuka untuk umum bagi siswa kelas VI SD/MI. Sedangkan Tes Seleksi akan digelar  21 dan 22 April. 

Tes Seleksi meliputi potensi akademik berupa mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, Pengetahuan Umum, IPA dan Pengetahun Agama.  Tes Lisan berupa Baca Tulis Al-Quran, Bahasa Arab, Bahasa Inggris dan Intelegensi Kolektif.

Pelaksanaan pendaftaran dan tes seleksi di MTs Maarif NU 01 Brebes, Jalan Yos Sudarso 36 (belakang gedung NU, Kompleks Islamic Center Brebes). 

Rekrut guru baru
Untuk memenuhi kualitas kelas unggulan, MTs Maarif NU juga membuka penerimaan guru dan tata usaha. Bagi yang berminat bisa melayangkan surat lamaran ke Ketua Panitia seleksi penerimaan Guru dan TU Kelas Unggulan di MTs Maarif NU 01 Brebes . Dibutuhkan 18 guru dan 3 staf TU, dengan persyaratan khusus memiliki keahlian berbahasa inggris aktif. (was/
NU Online)


Perlu Dibaca Juga :


0 komentar:

Posting Komentar